Rabu, 31 Oktober 2012

Cara Mudah Membuat Read More pada Blog Wordpress

Cara Mudah membuat readmore pada wordpress.
Bagi temen-temen yang masih pemula dalam ngeblog kayak saya nih, tentunya membuat read more pada wordpress masih bingung. Tapi jangan hawatir ini saya sharing pengelaman saya. Setelah lama mencari di mbah google akhirnya saya ketemu juga caranya.

Ini Caranya:

Pada blog WordPress, cara menambah link read more ini ada dua cara, yaitu pada halaman pengeditan HTML atau Visual.



Untuk cara yang pertama, akan dibahas cara membuat link read more pada pengeditan visual.

  • Saat Anda menulis posting di dashboard blog wordpress Anda, letakkan kursor di tulisan yang mau Anda split. Dari gambar di bawah, saya lingkari merah paragraf postingan saya yang akan di-read more (di split).




  • Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, klik icon insert more tag yang saya kotaki merah, maka akan muncul garis-garis dengan ujungnya ada kata “more” (lihat yang saya lingkari merah pada gambar di bawah ini).




Setelah Anda klik icon read more tag tersebut, akan muncul garis tipis pembatas di tengah artikel posting yang ujungnya ada tulisan kecil “more”. Itu menandakan disitulah Anda memenggal artikel. Bagian atas yang terpajang pada Home, dan bagian akhir yang hanya bisa dibaca kalau mengklik link read more. Sangat mudah bukan?? ;-)

Cara kedua yaitu dengan mode pengeditan HTML. Cara ini hampir sama dengan cara pertama soal pemenggalan artikelnya.

  • Letakkan kursor di tulisan yang mau Anda split.




  • Cari kode html berikut . Klik button more yang saya lingkari merah di bawah ini. Maka akan tampil “” pada tempat kursor yg Anda letakkan tadi.




  • Untuk menambahkan kata letakkan kursor persis di depan kata more (jangan ada spasi).



  • Tambahkan kata sesuai selera Anda, misalnya keep reading…, lanjutkan membaca, dan lain-lain. Dalam contoh di bawah yang saya lingkari merah, saya menambahkan kata “Baca Selengkapnya…”




  • Klik Publish (bagi new post) atau update post (bagi postingan yang diedit).

2 komentar:

Cara Posting yang baik « Blog Daruttaklim mengatakan...

[...] Cara Mudah Membuat Read More pada Blog WordPress [...]

Cara Menghapus Postingan di WordPress « Blog Daruttaklim mengatakan...

[...] Cara Mudah Membuat Read More pada Blog WordPress [...]

Posting Komentar